Pesta Rakyat 09 Juli 2014

Hari ini bakal jadi hari bersejarah buatku. Gimana enggak, setelah hampir belasan tahun abstain di setiap Pilpres (apalagi) Pileg, akhirnya tahun ini aku memutuskan untuk menggunakan hak suara dengan sebaik2nya. Merdeka!!! 😀 yakin deh di Pilpres kali ini Golput bakal banyak kehilangan kawan2 sekolega dan se-gank nya hehehe…

Sesungguhnya aku sangat tidak menyukai dunia politik. Gak pernah tertarik baca tentang berita2 politik dan hampir tidak pernah sama sekali nonton acara2 politik. Tau dengan beberapa orang2 lokal yang terjun kedunia politik di kota kecilku ini, bikin aku semakin gak simpatik ama politik.  Pokoknya aku sangat kuper deh soal politik-politikan. Karena itu, disaat orang lain hingar bingar beropini, mengeluarkan pendapat dimana2, aku hanya bisa diam. Aku bener2 gak tau harus ngomong apa. Dan akhirnya aku memutuskan untuk mulai menyimak semua berita, baca berita politik2an dan mulai rajin nonton MetroTv maupunTVOne, (ups kesebut merk-nya hihihi…) dengan harapan bisa dapet informasi yang seimbang.Belum lagi info2 tsb dgn mudah didapet dari juru kampanye2 dadakan yang tersebar mulai dari fesbuk, bb, temen pengajian, bahkan tukang parkir dan mbok2 yang jualan di pasar tradisional…. Sungguh yang hrs aku garis bawahi disini adalah, betapa kesadaran politik mereka sangat tinggi dibanding aku yg baru mulai melek dan masih sibuk bersih2in belek… ihhh…

Kesimpulanku, helowwww pendukung fanatik masing2 kubu…kalian saling berteriak kalo kalian difitnah dan diserang blek kampein, padahal masing2 kalian adalah pelaku….hadehhhh…omg heloww deh jadi inget peribahasa di pelajaran waktu SD : virus diseberang samudera keliatan…eh dinosaurus yang di depan mata ampe nabrak saking gak keliatannya… Mentang2 jagoannya, dipuji2 setinggi langit udah kayak gak pernah punya dosa dan diagung2kan lebih dari nabi…. sementara saingannya dijelek2in seolah2 lebih jahat dari daj*l…subhanalah…. 😥

Sedikit melenceng dari topik, tapi seengaknya pembelajaran yang aku dapet dari ortu membuat aku bersikap untuk “biasa-biasa” dan “datar-datar’ aja terhadap apapun. Dulu kala, dari jaman TK ampe tamat kuliah, pastinya semua orang pernah dapet tingkat capaian tertentu baik itu dibidang akademik, seni, olahraga atau kegiatan lainnya. Pada saat aku atau adik2ku memperoleh sesuatu yg sedikit diatas teman2 lainnya, tidak sekalipun ucapan pujian yang berlebihan terlontar dari mama/papa kecuali senyuman tulus dan ucapan : “alhamdulilah ya nak….” Tidak sekalipun mama/papa menanggapi pujian orang lain terhadap anak2nya selain dengan ucapan : “terima kasih”, titik, itu saja…datar bingit saudara-saudara 😐 dan jangan pernah berharap dapet perayaan besar2an atas apapun yang telah kami raih, kecuali perayaan privat di keluarga ini sambil disertai nasihat2 emas orang tua terhadap anaknya…. Andaikan saja jaman dulu mamaku udah ada akun fesbuk atau tuwiter, aku yakin gak akan ada stasusnya yg muji2 anak2nya dan gak bakalan akun tsb jd menarik karena udh bisa dipastikan isinya juga datarrrrrrr….. Begitupun juga pada saat kami mendapat kegagalan, tidak sekalipun mama/papa komplen apalagi marah. Paling ucapannya : “ya gak apa2 nak, nanti belajar lagi aja…” masih tetap dengan senyuman plus sebuah pelukan hangat. Oya sedari dulu, kami juga tidak dikenalkan dgn budaya saingan dan ambisi mengejar sesuatu…jadi belajar ya buat pinter, bukan buat jadi juara…. Love you much mama dan papa…

Jadi berdasarkan prinsip2 dan nilai2 di atas… berdasarkan info yang aku cari dan aku pelajari diam2, akupun udah punya pilihan sendiri. Gak perlu disebutin aku pilih siapa dan nyoblos yang mana…soalnya bisa aja kan aku pilih 1 tapi nyoblos 2 (lho??) atau sebaliknya….hahahaha… gak lah, intinya aku udah punya pilihan yang hanya Tuhanku, orang tuaku dan segelintir org2 dekatku yang tau… aku gak mau berlebihan memuja-muji pilihanku lantas apabila mereka tidak berlaku seperti yang diamanahkan lantas aku berbalik memaki-maki mereka. Datarrrrrrrr aja  😉 Aku percaya, siapapun yang nantinya bakal memimpin negeri ini, semuanya atas izin Allah. Dan tugasku sebagai mahluk suatu negeri yaitu Indonesia Raya ini berdoa dan berusaha menjadi individu yang mampu ambil bagian dari perubahan Indonesia untuk menjadi yang lebih baik. Aamiin yra…

yukkkk nyoblos dulu….semoga aku dan kita gak salah pilih ya temans…. merdekaaaaaaaaaaa!!!!!

2 thoughts on “Pesta Rakyat 09 Juli 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s