sahabatku, si Y

Cerita kedua tentang si Y…temenku ini udah nikah lima tahun, belum punya anak, terpisah jarak dengan sang suami dan sedang dalam proses perceraian…….. Sambil meneteskan air mata dia selalu bercerita tentang hal2 ringan yang mengingatkannya pada sang suami yang jauh disana…entah itu soal makanan kegemaran, bau parfum, baju, lagu dan hal-hal kecil lainnya…. Cerita yang keluar dari si Y tidak pernah sekalipun menyebutkan kekurangan apalagi kejelekan suaminya…. Aku percaya temenku si Y ini cinta mati dengan sang suami, tapi persaaan sang suami terhadap Y pasti sudah berubah….

Si Y bercerita bahwa sebelum kejadian sekarang ini pernah memohon kepada sang suami untuk jangan pernah ditinggalkan…dan sang suami berterus terang susah melakukannya…. ya Allah kebayang banget gimana rasanya denger pengakuan jujur dari seseorang yang kita sayang kalo gitu jawabannya… I cry for U my dearest friend…

Dan sekarang si Y pasrah, menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah pemilik segalanya. Si Y hanya memohon jalan yang terbaik bagi dirinya dan suami, mohon agar Allah tetap memuliakan suaminya, mohon agar jangan pernah terbersit setitik kebencian apalagi dendam terhadap suaminya dan tetap percaya bahwa keputusan Allah akan lebih indah dan selalu percaya akan janji Allah terdahap hambanya yang berdoa….

”Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah Mengetahui,  sedangkan kamu tidak mengetahui”. (Qs. al-Baqarah : 216)

Speecless banget deh aku denger penuturan si Y…entah karena lagi sensitif atau apa, rasanya hati ikutan nyeri juga. Trus aku keinget pernah baca hadist kalo gak salah HR Tirmidzi (cmiiw ya…) yang isinya kurang lebih gini : gak ada satupun yang lebih mulia bagi Allah melainkan doa karena doa itu adalah senjata, doa juga bukti bahwa kita ini kecil banget di hadapan Allah… Trus aku juga keinget cerita tentang Nabi Ayub AS yang bisa sembuh dari penyakitnya karena terus didoakan oleh istrinya yang sholehah…

Oya, ternyata  doa perempuan itu lebih makbul dari doa lelaki loh… gak pecaya??? karena sifat penyayang perempuan  lebih kuat  dari pada laki2. Nabi pernah bersabda : “ Ibu lebih penyayang dari pada Bapak,  dan doa orang  yang  penyayang  tidak akan sia-sia” (sori ini aku lupa sourcenya dari mana)

Kesimpulannya adalah….yuk mareee kita jadi wanita sholehah, biar doanya selalu diijabah Allah….amin ya rabbalalamin….

Buat Y…selalu sabar ya…akupun percaya, pasti doamu didengar Allah karena aku tau kamu sayang banget ama suamimu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s