sahabatku, si X

Cerita pertama soal X, sahabatku yang sangat cantik jelita ini harus mengalami kegagalan dalam rumah tangga yang udah dibina selama sepuluh tahun, dikaruniai dua orang putri dan satu orang putra. Alkisah dahulu kala, beberapa belas tahun yang silam, si X ini pernah membina hubungan serius dengan seorang perwira muda. Oleh karena keluarga besar X yang mayoritas pedagang dan anti ‘oknum’ maka terjadilah cerita a la Romeo- Juliet. Hubungan asmara yang terjali hampir lima tahun harus kandas. Setelah itu si X dan si ‘oknum’ bener2 lost contact. Dua tahun setelah kejadian itu, si X nikah dg lelaki yang direstui keluarganya, dan akhirnya berujung pada perceraian….

Sekitar awal Desember 2012 lalu, secara gak sengaja si X ketemu lagi ama si Oknum, mantannya beberapa belas tahun lalu yang gak pernah ketemu. Pertemuannya gak sampe lima menit, saling tukar nomor telepon, selama dua hari bercerita tentang keadaan masing2. Ternyata si oknum udah hampir dua tahun ini pindah ke kota kami setelah berpindah tugas di beberapa tempat di Indonesia bagian timur. Dan sudah setahun ini menyandang status duda dengan tiga anak!!!!  Si X baru kembali pulang ke rumah orang tuanya sekitar tujuh bulan ini dalam keadaan juga menjanda….sontak aja pertemuan kembali mereka diwarnai drama tangis2an, termasuk mamanya si X juga turut terisak-isak mendengarkan pilu kisah mereka….  Dan kejadian selanjutnya sama kayak sinetron stripping. Secara kilat mereka memutuskan melanjutkan kisah kasih yang sempat tertunda belasan tahun lau dan hari ini ijab yang menghalalkan ikatan mereka terucap….alhamdulilah….

Masih teringat bulan puasa tahun yang lalu pada saat si X baru menyandang titel “single parent”, dengan mata yang selalu bengkak, wajah kuyu berperang dengan kehilangan rasa percaya diri sementara harus tetap terlihat tegar di depan anak2nya. Sedikit demi sedikit, mau gak mau aku sebagai sahabat turut memompa semangat dan rasa percaya dirinya…. Sungguh bahagia deh liat si X mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari sakral yang dadakan ini layaknya baru pertama kali merit….hehehe walaupun diadakan secara sederhana aja… Harapanku, moga ini jadi yang terakhir bagi keduanya, moga jadi keluarga samawa, moga si abang bisa memegang amanah jaga sahabatku dan the kiddos…. Amin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s