Teguran yang Indah dan Sempurna

Glek, liat kalender udah hampir pertengahan Desember aja. Padahal baru berasa kemaren beratnya bayar2 gaji, fiuhhh…udah di ujung tahun gini koq ya masih terasa berat aja ya….astagfirulahhhh kok manusia kayak aku ini kerjaannya ngeluh melulu ya, disentil lagi 1 desibel lebih tinggi dari yang barusan, dijamin aku gak bakalan masih ketawa-ketiwi lagi, hehehe….
Ceritanya di suatu sabtu pagi yang indah, jam enam teng aku dengan gaya khasku yang kayak ulet nangka, kutu loncat, bola bekel dan sejenisnya tiba2 harus bengong beberapa saat sebelum ngerasain sakitnya kakiku kepeletot di area garasi mobil. Cepet2 aku paksain bediri sambil berkata dalem hati ah palingan sakitnya cuma 10 menit doang, meringis2 bentar, sok2 jadi hipno terapis yang (juga) sok mensugesti supaya gak berasa sakit, dan sok2 jadi penghibur hati sendiri sambil nyanyi2 “smile dont cry” ala Sule and the opera gank….. wkwkwkwk….

Gimana gak dibela2in mengenakkan diri, daftar di To Do Today udah hampir 5 halaman Snote full….minimal setengah atau maunya tiga per empatnya harus terselesaikan hari ini….dimulai dengan ke Bandara pagi2 mau ngirim paket, gak bisa enggak, gak bisa telat, kalo telat yang bakalan nerima paket pasti berang dan gundah gulana, bakal mencak2 sehingga terjadilah gempa bumi berkekuatan dasyat dan potensi tsunami 17 meter…huhhh jadi ngelantur deh…. Intinya tugas pertama yg harus dilakukan ya harus ke Bandara….hufff sesungguhnya aku seballlll….
Tugas pertama sudah terlaksana dengan baik, iseng2 ngeliat nyut2an dikaki eh lho….kok kakiku yang kepeletot tadi udah ada telurnya ya…kapan2 kakiku dikawinin ama ayam jago…hualahhhh antara takjub, sakit dan berasa aneh….cepet2 aku jadi hipnoterapis wanna be, yuk kerjaan masih banyak, gak ada waktu bercengeng2 ria, gak ada tempat buat menye2…..lanjotttttttt…..
Akan tetapi saudara2, ternyata ilmu hipno wanna be, lagunya sule and the opera gank ‘smile dont cry’ gak mampu lagi nahan rasa nyut2an di kaki kiriku….mulai deh dalem ati aku menyesal kemaren2 gak nurutin saran sahabat tercinta buat ganti mobil yang lebih layak, seenggaknya yang bikin kaki kiri jadi lazy boy, ngebosy gak ada kerjaan… whoa…kaki ku yang kepeletot ini masih harus bertugas nginjak2 kopling…..sakitnya makkkkk….akhirnya aku putuskan ditahan2in sambil ngubah rencana untuk segera balik ke rumah, gak nahan sakitnya….sumpeyyyy….

Ternyata saudara2, begitu sampe rumah….si telur ayam tadi udah berubah jadi telur angsa….oh nooo…dan bergegas jadi telur burung onta…yessss…segera bbm beberapa teman minta direkomen tukang urut spesialis keseleo dan kepeletot….didapatlah satu nama yang lumayan termasyur yaitu Mang Hamzah…sekian puluh menit kemudian dengan di antar Nana sobatku aku sudah meluncur ke TKP, yang ternyata masih harus jalan kaki lumayan jauh krn rumahnya Mang Hamzah ada di gank kecil….hehehe…sampe sini masih bisa ketawa2 karena si Nana ada bakat ngelenong…gimana enggak, rumah tukang urut idealnya dipinggir jalan kali ya…dan berjalanlah aku dengan terseok2…

Pas diurut, kayaknya aku gak sempat lagi ketawa2 melainkan menikmati setiap usapan tangan Mang Hamzah di kakiku yang bagaikan apa aku gak nemu padanannya…huhuhu…sakittttttnya…tapi justru disini aku kayak tersadar, pecaya gak pecaya, sepertinya aku lagi disentil Yang Maha Kuasa nih… Gimana enggak, aku yang sehari2nya pengen serba cepat dan serba kilat, tiba2 harus berjalan tertatih2 sambil meringis nahan sakit….Keinget kemaren aku dengan gak sabarnya bilang ke Lia si asisten baru, soal gayanya yang lemah gemulai dan berasa sangat lambat saat aku minta diambilkan sesuatu….hhhh…aku bener2 berasa kena jewer nih….
Diam2 aku berusaha dengan tulus berucap alhamdulilah atas hadiah yang kualami sekarang. Bagaimanapun juga bagiku ini bentuk rasa sayangnya Allah kepadaku. So disepanjang jalan pulang yang alhamdulilah untuk menuju mobil aku dianter motor punyanya mang Hamzah, aku lebih banyak terdiam dan kadang2 tertawa garing, lebih2 setelah melihat display picture BBM salah satu temanku si Ayang yang isinya surat Annisa ayat ke 79 yang berbunyi : “ Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah dan apa saja bencana yang menimpamu maka itu dari (sebab dosa)mu sendiri”…..

Subhanallah, bagiku ini suatu teguran yang indah dan sempurna…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s