Lagi2 tentang dia…

prolog

Tita : Bu…..dimana loe….gw kesel, sebel, emosi banget tau gak….tadi gw abis dr sekolahnya si Mas (anaknya Tita), nanyain soal rencana pentas buat acara perpisahan di Aston, nanya soal kepastiannya aja, soalnya gak ada parents meeting gitu bu…sekalian nanya pendampingnya katanya harus bayar lagi dua ratus ribu tiap kepala…eh gw malah di maki2 ama Tante Nia (ini yang punya sekolah dan sebenernya masih kerabatnya Tita, nama disamarkan banget 😉 ) gw dibilangin eh asal kamu tau ya, si Mas tuh sebagai pengisi acara udah dibayarin tau ama sekolah trus bla…bla…bla….bla….jelek2 gini gw kan konsumennya dia yg seharusnya juga dihargai, mentang2  (nada suaranya hampir nangis)

Aku : Gw lg didepan kompie bu (sebenernya jawaban aku gak penting banget, si Tita gak bakalan denger)

Jam 12.59 pm, nada nokia tone dihapeku bunyi (hari gini masih setia ama nokia, tipe candy bar, lecet dimana2 dan sisi kirinya udah renggang karena sering jatoh). Hehe, dari Tita (nama agak disamarkan, demi kepentingan kenyamanan, hehe). Udh lama gak telpon dan be be em an, kangen juga.

Itu deh sepenggal cuplikan percakapan tadi siang yg udh diedit demi alasan etisme dan disamping aku yang gak gitu merekam secara detil apa isi “makian”nya Tante Nia, sayang kapasitas otak bo’ haha… Ehm, aku kasian ama Tita, dia bukan tipe orang yang bisa membela diri, bukan tipe orang yang suka protes, intinya dia tipe yang lemah. Sementara, cerita tentang Tante Nia dengan segala ke’aku’annya itu juga bukan hal baru buat aku. Setidaknya, ada enam nama lagi yang pernah berkeluh kesah dengan ku  tentang hal yang relatif sama. Sebenernya aku termasuk yang cukup dekat dengan Tante Nia. Walaupun jarang  ketemu, kami secara reguler rajin membangun komunikasi by bbm or direct phone. Makanya, sedikit banyak, akupun bisa menilai dong, tapi sesuai dgn pikiranku sendiri loh ya….

Mbak Nia (aku gak panggil dia tante), saat ini alhamdulilah sedang diberi kelapangan rejeki yang luar biasa melimpah. Selain punya bisnis akademis yang termasuk paling bergengsi di kota kami, dia juga punya resto yang termasuk keren punya, dan sederet bisnis lain yang ngapain juga kalo dijelasin disini hehe. Dia sbenernya baik (kalo totaly bad guy, kriminal donk namanya), tapi sikap dia yang terlalu frontal, ceplas ceplos, dan banyak yang menilai terlalu pemilih dalam soal pertemanan, pede kalo dia selalu bener dll bikin dia selalu menuai komentar dan keluh kesah orang2 disekelilingnya. Aku gak tau itu sudah bawaan dari sononya atau gara2 keadaan dia sekarang ini, secara aku kan beda angkatan ama beliau… Aku disinipun bukannya hendak menghakimi dia bahwa dia tidak baik atau apa. Ini sekedar penilaian dari pemikiranku yang bisa dipastikan gak bener adanya hehehe toh aku sendiri masih jauhhhhhhh…dari kata baik. Tapi setidaknya aku harus bercermin pada dia bagaimana selayaknya bersikap pada saat mungkin aku ada diposisi seperti itu baik dari segi umur maupun dari segi materi… (wow, pls say amiennnn to me frens hihi) Yah gitu deh sekelumit cerita yang gak penting banget sih, cuma gatel aja bikin reviewnya secara udah enam temen yang lainnya ngerasain kayak si Tita saat ini…

epilog

Aku : (mulai ada kesempatan ngomong) ya udah, ngapain juga loe mesti ngerasa sedih dan sakit ati. Lagian bukan loe sendiri kok org yg digituin, ge er amat sih loe…(gaya mesra aku ama Tita agak sadis)

Tita : Halah, mulai nyesel deh gw curhat ama loe, eh iya ada oleh2 buat loe dari Balikpapan, blom sempet gw anterin, ntar sekalian gw buatin tumis sayur kesukaan loe ya….

Aku : ya deh terserah loe aja, tapi jangan lama2 ntar keburu basi (nada suara paling males sedunia) Dagggg…

Tita : Byeee…

Ahaiiiii…..dear Tita, aku tunggu oleh2nya dan tumis sayur a la manadonya ya biar bisa difoto dan dibuat reviewnya, lumanyun buat ngeramein dapur baruku ini…. *hugs*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s